Minggu, 08 Maret 2009

sahabat

sahabat... hmm... sahabat.. mungkin bnyk yg bilang kalo sahabt itu sama dgn teman.. yup mreka betul, tapi kurang tepat.. sahabt itu adlah teman yg bnr2 dekat dan dapat mengerti shabat mreka itu lah namanya seorang sahabt..
setiap org pasti mempunyai seorang sahabat, sejahat2nya org itu dy pasti punya seorng shabat.. Bagaimana cara mempunyai sahabat??
ya, cara yg paling bagus pertama itu berteman dgn seseorg yg cocok dgn kita, kalo uda cocok mah tinggal tunggu waktu aj uda pasti jadi sahabat, kalo sahabat nya itu lawan jenis kemungkinan bisa jadi cinta itu.. haha,, tapi kalo kita bnr2 ingin org itu menjadi sahabat kita seumur hidup, gw saranin lu jgn jadian deh am dy.. soalnya cinta dapat tumbuh dari persahabatan tapi kemungkinan bagi persahabatan utk tumbuh dari cinta itu sangat keci.. dgn kata lain, kalo kita bersahabat kita mungkin aj bisa mencinta id y, tapi kalo uda jadian dan trus putus itu gw kemungkinan sangat besar lu dua gak bkl temenan am dy lagi.. ini based on my experience an others...

seorang sahabat yg baik itu adalah mreka yg slalu mempunyai waktu utk sahabatnya yg laen, yg dapat mengerti, yg dapat menegur mreka bila mreka salah, slalu menolong, dan yg terpenting SETIA DAN TIDAK MENINGGAL KAN MREKA.... bagi gw, org yg meninggalkan sahabat mreka itu gak pantes utk mempunyai sahabat, karena mreka telah menginjak injak persahabatan yg suci yg telah dibangun dengan cint dan pengorbanan!! mreka yg meninggalkan sahabat mreka itu seperti memanfaatkan sahabat mreka aj.. mreka akan datang pada waktu butuh dan pergi pada waktu gak butuh.. org seperti ini harus kita waspadai, jgn kita berpikir klo kita gak bisa jauhin dy soalnya ntar kita gak ad temen, JANGAN!!! kita pasti akan mempunyai shabat baru.. percaya am gw,, gw yakin..
buat org2 yg uda ninggalin sahabt mreka, lu harus sadar ap yg telah lu perbuat.. pas lu lg sedih, siapa yg ngehibur lu?? pas l lg butuh bantuan, sapa yg bantu lu?? pas lu lagi sendirian, sapa yg temenin lu?? mreka adalah sahabat lu yg slalu ad buat lu, tapi skrng ap balesan lu??? pas mreka butuh bantuan lu, lu gak maw bantuin!! apakah itu yg dinamain persahabatan??!??! itu adalah PERBUDAKAN!!
inget! kalo lu gak brubah dari sikap lu, lu gak akan pnya sahabat yg bnr2 setia.. percaya am gw..

3 komentar:

  1. looh itu namanya hanya liat dari satu sisi.
    coba liat dari sisi teman yang ninggalin.
    bisa aj tuh tman ninggalin karna tmn yang ditinggalin itu mem-bully dya.
    jadi jgn hanya membela satu sisi aja.
    fair dong..
    kay,,
    itu masukan

    BalasHapus
  2. rasanya cuma ada satu sahabat sejati di dunia ny untuk kita. sekalipun kita punya berjuta sahabat, pasti tetap cuman ada satu ajah yang kita banget....
    jadi saat lu udah dapetin sahabat sejati dlm idup lu, jangan pernah sia-siakan dia....

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus